Seorang Pemuda Mendadak Kaya Setelah Menemukan Kayu Ini. Bau Kayunya Sangat Wangi Sekali - Waktunya Viral

Seorang Pemuda Mendadak Kaya Setelah Menemukan Kayu Ini. Bau Kayunya Sangat Wangi Sekali

Seorang pemuda anak orang kaya yang kala itu sedang mengikuti acara tilik gunung yang diadakan oleh organisasi kota tempatnya tinggal. Dalam kegiatan ini mereka antara pemuda pemudi diajak untuk melihat kehidupan anak-anak yang tinggal di daerah pedesaan dan pegunungan.

Setelah melakukan perjalanan panjang akhirnya sampai di tempat tujuan. Yang mana tampak rumah warga disana dibangun hanya dengan tumpukan potongan kayu. Sudah tampak jelas bahwa kehidupan di pegunungan tersebut sangat berbeda dengan kehidupan kota.

Warga yang tinggal di pinggiran gunung tersebut diketahui mendapatkan penghasilan dari hasil kerajinan tenun. Sampai kala itu ada seorang bocah kecil yang menangis dengan kencangnya. Setelah diperiksa ternyata mainan anak itu jatuh dan patah. Langsung saja sang pemuda itu mengambil mainan itu untuk memberikannya kepada anak kecil tersebut, seperti yang telah dikutip dari buzzhand.com

Namun tiba-tiba saja tercium bau yang tak asing bagi si pemuda. Pemuda itu berfikir bahwa kayu mainan anak itu merupakan kayu Dalbergia. Kata orang tua si bocah, kayu tersebut didapatnya kala sedang mencari kayu bakar. Setelah itu kayu tersebut diukir oleh sang ayah dan dibuat mainan untuk sang anaknya. Dan ternyata benar saja bahwa ukiran naga tersebut terbuat dari kayu Dalbergia.

Kayu Dalbergia ini memiliki harga selangit yang sangat mahal, dan keluarga itu tak ada yang mengetahuinya. Kayu Dalbergia sendiri memiliki aroma khas yang sangat harum. Bahkan kayu ini tergolong jenis kayu yang sangat langka dan sulit didapatkan. Dengan persetujuan orang tua dan anak kecil itu akhirnya kayu langka ini dipoles ulang dan dijual.

BACA HALAMAN SELANJUTNYA

Loading...

Loading...

Artikel Terkait

Seorang Pemuda Mendadak Kaya Setelah Menemukan Kayu Ini. Bau Kayunya Sangat Wangi Sekali
4/ 5
Oleh